http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Sunday 1 January 2017

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Rahim Dan Reproduksi Wanita Lengkap

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Rahim Dan Reproduksi Wanita Lengkap - Indonesia dikenal dengan negara yang menghasilkan rempah rempah, salah satu rempah yang memiliki manfaat yang sangat banyak adalah kunyit. Selain bermanfaat untuk kecantikan ternyata anda juga akan mendapatkan manfaat kunyit untuk kesehatan rahim dan reproduksi wanita. Kunyit sendiri memiliki nama latin curcuma domestika, rempah rempah ini merupakan berasal dari India. Namun untuk setiap negara atau daerah kunyit juga memiliki nama yang beragam, contohnya dinegara Inggris kunyit memiliki nama saffron, di Jawa memiliki nama Kunir, didaerah Madura memiliki nama Konyet, dan di Belanda juga memiliki nama tersendiri yaitu Kurkuma. Dengan banyaknya nama yang ada pada kunyit maka menandakan bahwa tumbuhan ini mampu beradaptasi dan tumbuh dimanapun khususnya yang beriklim panas. Dahulu kunyit bisa anda temukan di semak belukan tumbuhan liar, namun sekarang ini karena banyaknya manfaat dan banyak masyarakat yang mengolah maka kunyit di budidayakan.

Bagi anda yang masih bingung dengan tumbuhan kunyit maka anda bisa mengetahuinya dengan ciri ciri sebagai berikut, daun yang dimiliki oleh kunyit berbentuk seperti daun pisang, hanya saja ukurannya lebih kecil. daun yang dimiliki oleh kunyit memiliki warna yang hijau, sedangkan pada buah atau intinya memiliki warna luar kecoklatan dan dalamnya memiliki warna kuning, merah hingga jingga. Selain itu perlu anda ketahui bahwa kunyit memiliki berbagai jenis, diantaranya adalah kunyit kuning yang mana mudah dijumpai dan banyak digunakan oleh masyarakat sekitar, ada juga kunyit putih namun lebih dikenal dengan nama temu putrid, ada juga kunyit merah yang memiliki khasiat yang sama dengan kunyit kuning, dan yang keempat adalah kunyit hitam, dimana kunyit hitam ini sangat langka dan memiliki khasiat yang lebih banyak. Setelah anda mengenal kunyit maka anda bisa mengetahui manfaat untuk kesehatan rahim dan reproduksi wanita selanjutnya.

Beberapa Manfaat Kunyit Yang Perlu Kamu Ketahui

Kunyit merupakan tumbuhan yang memiliki banyak khasiat didalamnya, dan perlu diketahui bahwa kunyit memiliki kandungan berbagai zat yang sangat bermanfaat, antara lain ada kurkumin, selulosa, mineral, zat pahit, pati, minyak atsiri, resim dan masih banyak lagi kandungan lainnya yang dimiliki oleh kunyit. Dengan kunyit maka anda akan mendapatkan manfaat yang banyak, bisa juga digunakan sebagai obat untuk hal yang menyangkut dengan rahim dan reproduksi wanita. Manfaat kunyit untuk kesehatan rahim dan reproduksi wanita bisa anda lihat berikut ini :
  • Kunyit memiliki kemampuan dalam mengurangi rasa sakit dan intensitas ketika anda perih saat haid berlangsung. Biasanya sering sekali dijumpai banyak wanita yang mengalami keram saat menstruasi, dengan menggunakan kunyit maka otot yang keram tersebut bisa diatasi.
  • Selain itu manfaat kunyit adalah mampu mengembalikan rahim pada posisi normal dan bekerja secara semestinya
  • Kunyit juga membantu anda dalam mengatur haid secara teratur, hirmon juga akan seimbang
  • Kunyit mampu menstabilkan darah yang mengalir pada area rahim dan pelvis
  • Kunyit juga mampu menghilangkan keputihan yang anda derita
  • Selain itu kunyit juga sangat bermanfaat dalam mencegah kanker atau tumor yang bisa tumbuh di rahim
Manfaat kunyit untuk kesehatan rahim dan reproduksi wanita sudah dijelaskan diatas, tetapi kunyit juga bisa untuk mengobati penyakit lainnya, seperti untuk mengobati gatal gatal dan kurap, mampu mengobati bisul, untuk mengobati borok atau koreng, bagi anda yang kurus bisa juga menggunakan kunyit untuk menambah nafsu makan, mampu menambah darah dan membersihkannya, bisa juga untuk pengobatan sariawan, ibat sakit gigi akibat berlubang, mampu mengobati maag dan diare, bisa juga digunakan untuk nyapih bayi, mengobati tifus, usus buntu, desentri dan masih banyak lagi penyakit lainnya yang bisa disembuhkan dengan kunyit.

Anda bisa menggunakan kunyit dengan cara yang beragam, manfaat kunyit untuk kesehatan rahim dan reproduksi wanita bisa menggunakan kunyit dengan cara mencampurkan kunyit dengan takaran 10 gr kedalam air yang sedang mendidih, diamkan saja kemudian bisa anda konsumsi dengan cara diminum dengan aturan 3 hingga 4 kali dalam sehari, gunakan secara teratur agar hasil yang didapat maksimal.

Sedangkan untuk kecantikan anda bisa menggunakan kunyit dengan berbagai cara, pertama anda bisa dengan cara menghaluskan kunyit dan mencampurkannya dengan madu, yoghurt atau bahan lainnya dan usapkan kewajah jika anda ingin mendapatkan kecantikan pada wajah. anda juga bisa menghaluskan kunyit dan oleskan ke rambut kepala anda yang bermasalah, atau bisa juga dengan mengoleskannya ke rambut jika anda menginginkan rambut yang berwarna secara alami. Atau anda bisa menggunakan kunyit yang sudah dibentuk bubuk dan bisa anda gunakan untuk scrub tubuh anda, gunakan sebagai scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati, atau yang paling mudah adalah dengan cara mengkonsumsinya dengan makanan yang biasa anda santap. Demikian manfaat kunyit untuk kesehatan rahim dan reproduksi wanita yang sangat penting untuk diketahui wanita. Baca: Aneka Manfaat Minum Kunyit Untuk Kecantikan
Rating: 4.5