http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Saturday 2 January 2016

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat - Bekas jerawat sebenarnya merupakan sebuah proses penyembuhan serta regenerasi kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh jerawat. Selama proses ini berlangsung, kulit memproduksi suatu kolagen, yaitu merupakan zat yang diperlukan untuk memperbaiki jaringan kulit, namun apabila produksi kolagen tidak cukup untuk meregenerasi kulit, maka akan membuat bekas jerawat seperti bopeng dan flek hitam. 

Sebenarya bekas jerawat tidak berpegaruh apapun pada kesehatan, nma terkadang bekas jerawat membuat wajah kita terlihat kurang rupawan dari sebelumya dan menurunkan rasa percaya diri seseorang. Bekas jerawat dapat hilang dengan sendirinya setelah beberapa pekan, hal ini tergantung pada kemampuan kulit untuk melakukan regenarasi. Namun kita dapat melakukan beberapa cara untuk mempercepat proses regenarasi tersebut. cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat dapat kita lakukan sendiri dirumah, selain bahan-bahan yang mudah didapat dan terjangkau, cara ini tidak memiliki efek samping sama sekali karena berasal dari bahan-bahan yang alami. Berikut beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat:

· Tomat

Kandungan vitamin diidalam tomat terutama kandungan vitamin A dan vitamin C sangat dibutuhkan kulit untuk melakukan proses regenerasi. Bahan yang perlu disiapkan adaah beberapa buah tomat. Cuci bersih buah tomat tersebut, iris tipis-tipis tomat secara melingkar, rakatkan pada bagan-bagian yang berjerawat pada wajah kita, lalu biarkan selama 30 menit setelah itu angkat toma tersebut kemudian cuci bersih wajah hdan keringkan wajah menggunakan handuk dengan cara ditepuk-tepuk lembut. Baca: Manfaat Jus Tomat

· Jeruk nipis 

Didalam buah jeruk nipis terdapat asam alpha hidroksi alami atau AHA yang dapat menyamarkan bekas jerawat serta meregenarasi kulit. Siapkan 2 buah jeruk nipis,. Peras dan ambil airnya, kemudian oleskan perasan tersebut pada bekas jerawat. Biarkan sekitar 25 menit, kemudian bilas wajah dan keringkan dengan haduk. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

· Minyak zaitun

Kandungan didalam minyak zaitun sangat baik untuk regenerasi kulit, oleskan minyak zaitun pada bekas-bekas jerawat setiap menjelang tidur. Dapat pula ditambahkan gula sebagai scrub, campur minyak zaitun dan gula secukupnya dan beberapa tetes jeruk nipis, oleskan scrub tersebut pada wajah, diamkan sejenak lalu pijat secara perlahan wajah kita., setelah itu bilas wajah hingga bersih. 

· Madu

Madu mengandung senyawa anti bakteri didalamnya, sehingga dapat meredakan kulit yang sedang meradang akibat jerawat. Oleskan madu secara rutin pada bagian yang sedang berjerawat, hingga jerawatnya hilang. 

· Lidah buaya

Lidah buaya dapat dijadikan bahan yagg efektif untuk menyembuhkan luka termasuk peredangan kulit akibat jerawat. Oleskan gel lidah buaya pada bagian yang berjerawat, diamkan selama 30 menit lalu cuci bersih muka dan keringkan. 

· Timun

Sama halnya dengan tomat, timun mengandung vitamin A dan vitamin C yang dibutuhkan kulit dalam melakukan regenarasi. Iris tipis-tipis timun lalu aplikasikan pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 30 menit, angkat lalu billas wajah hinga bersih.
Rating: 4.5