http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Monday 11 January 2016

Cara Membersihkan Gigi Kuning

Cara Membersihkan Gigi Kuning - Gigi yang kuning sering kali dialami oleh kebanyakan orang yang dapat membuatnya minder dan tiidak percaya diri dalam bergaul, selain itu gigi kuning juga dapat menjadi warning bagi pemiliknya bahwa giginya tersebut dalam keadaan tidak sehat dan dapat mengganggu kesehatan mulut dan gusi. Banyak hal yang dapat menjadi penyebab terjadinya gigi kuning misalnya, malas menggosok gigi atau dapat juga dikarenakan cara menggosok gigi yang salah, terlalu sering meminum minuman yang berkaein seperti kopi dan teh, merokok, pemakaian obat tetes mata dalam jangka panjang, sering mengkonsumsi minuman berenergi, obat pemutih gigi yang mengandung bahan kimia atau tidak cocok, dsb.

Cara membersihkan gigi kuning sebenarnya sangat mudah dilakukan sendiri dirumah dengan menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar kita. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai hal tersebut. Sebenarnya masalah gigi kuning tidak akan terjadi apabila anda rajin membersihkan serta merawat gigi. Namun apabila sudah terlanjur memiliki gigi kuning, sebaikanya anda simak beberapa cara membersihkan gigi kuning berikut ini :

· Menggunakan siwak

Siwak merupakan alat yang sangat famiiliar ditimur tengah yang dipakai untuk membersihkan gigi. Biasanya siwak yang digunakan untuk membersihkan gigi kuning beerasal dari dahan atau akar pohon yag lunak lembut dan terjaga kebersihannya.

· Menggunakan arang

Orang jaman dahuu percaya bahwa arang kayu dapat membantu membersihkan gigi yang kuning. Namun dalam mengunakan arang kayu kita harus berhati-hati, tidak boleh dilakukan secara keras dan terlalu lama karena dapat merusak email gigi.

· Menggunakan daun salam

Nenek moyang kita ternyata menggunakan daun salam dalam membuat pasta gigi. Apabila kita ingin meneruskan tradisi nenek myang kita, kita dapat membuat pasta gigi dari daun salam ini. pertama siapkan terlebih ahulu bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu beberapa lembar daun salam dan kulit jeruk. Kemudian jemur kedua bahan tadi hingga benar-benar kering. Setelah kering tumbuk daun salam dan kulit jeruk secara bersamaan hinga benar-benar halus. Tambahkan air secukupnya, lalu tumbuk lagi secara perlahan hingga membentuk seperti pasta. pasta gigi daun salam siap digunakan. Baca: Manfaat Daun Salam

· Menggunakan baking soda

Baking soda seringkali digunakan sebagai bahan tambahan untuk membuat roti, namun ternyata bahan ini dapat membantu membersihkan gigi kuning agar terlhat lebih putih. Namun baking soda tidak boleh digunakan dalang jangka waktu yang terlalu cepatt karena dapat merusak email gigi, paling tidak apabila kita ingin menggunakan baking soda untuk membersihkan gigi kuning kita dapat menggunakannya dua bulan sekali. Cara menggunakan baking soda sangat mudah sekali, hanya perlu mengoleskan baking soda pada permukaan dan sela-sela gigi secara merata. Diamkan kurang lebih selama 10 sampai 15 menit lalu lanjutkan dengan menggosok gigi seperti yang biasa anda lakukan sehari-hari.
Rating: 4.5