http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Wednesday 4 November 2015

Manfaat Biji Dan Bunga Matahari

Manfaat biji dan bunga matahari – Anda pasti sudah tahu kan seperti apa bunga matahari tersebut? Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang manfaat dari biji bunga matahari. Saya sangat yakin jika anda sudah mengenal atau bahkan sudah pernah memakan makanan yang berasal dari biji bunga matahari. Biji bunga matahari dapat dimanfaatkan untuk membuat salah satu jenis makanan ringan yang biasanya dikenal dengan nama kuwaci.

Pada saat anda masih kecil mungkin anda sudah mengenal dengan jenis makanan ringan yang satu ini. Ya, memang jenis makanan ringan yang berasal dari biji bunga matahari ini banyak dijual ditoko toko dan bahkan diearung warung kecil. Makanan ringan yang berasal dari biji bunga matahari ini, memiliki rasa yang khas sekaligus memiliki rasa yang benar benar gurih, maka dari itu jenis makanan ringan ini termasuk jenis makanan ringan yang paling banyak di sukai di masyarakat dari berbagai jenis kalangan.

Apakah anda juga adalah salah satu dari sekian banyak orang yang menyukai jenis makanan ringan tersebut? Jika memang iya, maka anda adalah termasuk orang yang beruntung. Kenapa demikian? Karena biji bunga matahari itu memiliki banyak manfaat untuk kita, dan salah satunya adalah manfaat untuk kesehatan. Mengenai masalah tentang manfaat tersebut, akan saya jelaskan pada uraian berikut.

Manfaat biji matahari

Sudah tahukah anda apa manfaat biji matahari? Manfaat dari biji matahari salah satunya adalah sebagai makanan ringan atau cemilan. Biji dari bunga matahari dapat dijadikan sebagai salah satu bahan untuk membuat makanan ringan atau cemilan yang dikenal dengan istilah kuwaci. Kuwaci adalah salah satu jenis cemilan atau makanan ringan yang bisa menyehatkan.

Kuwaci atau makanan ringan yang berasal dari biji bunga matahari mempunyai bentuk tekstur yang sangat lembut selain itu juga jenis makanan ringan yang paling banyak mengandung nutrisi, sehingga makanan ringan ini sangat baik jika dikonsumsi, sebab nutrisi yang banyak terkandung di dalam biji bunga matahari itu adalah berbagai jenis nutrisi yang banyak dibutuhkan oleh tubuh manusia. Pada uraian dibawah ini, akan saya jelaskan lebih dalam lagi mengenai manfaat biji bunga matahari khususnya untuk kesehatan.

Manfaat biji bunga matahari

Diatas sudah saya jelaskan panjang lebar tentang manfaat biji bunga matahari yang salah satunya adalah dapat dimanfaatkan sebagai salah satu bahan untuk membuat makanan ringan kuwaci. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat biji bunga matahari untuk kesehatan. Diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Sebagai anti inflamasi. Biji bunga matahari memiliki manfaat sebagai anti inflamasi bagi tubuh yang sangat signifikan.
  • Untuk menurunkan kolesterol. Biji bunga matahari dapat digunakan untuk menurunkan jumlah kolesterol yang berlebihan. Maka dari itu bagi para penderita kolesterol tinggi, ada baiknya jika anda banyak banyak mengkonsumsi makanan yang berasal dari biji bunga matahari alias kuwaci. 
  • Untuk menenangkan saraf saraf pada otot dan juga pada pembuluh darah. 
  • Untuk mencegah terserangnya penyakit kardiovaskular. 
  • Untuk mencegah penyakit kanker.
Rating: 4.5