http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Friday 6 November 2015

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Matahari

Cara menanam dan merawat bunga matahari – Jika kita berbicara mengenai masalah tumbuhan yang ada di sekitar kita atau bicara tentang tumbuhan yang hidup di alam semesta ini, tentunya kalian semua sudah mengetahui bukan bahwa di alam semesta ini, ada banyak sekali jenis tumbuhan yang hidup. Di dunia ini ada ribuan bahkan jutaan spesies tumbuhan yang hidup, baik itu hidup secara alami atau dengan kata lain tumbuh dengan sendirinya ataupun yang tumbuh dengan cara sengaja ditanam oleh manusia.

Nah, di sini saya akan memberikan salah satu contoh jenis tumbuhan yang ada di sekitar kita yaitu tumbuhan biji bunga matahari. Tentunya anda pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan jenis tumbuhan yang akan saya bahas ini? Yah, karena jenis tumbuhan yang akan saya bahas ini sering kali kita temui dalam kehidupan sehari hari, dan bahkan jenis tumbuhan ini memiliki banyak manfaat untuk kita semua. Tumbuhan biji bunga matahari bisa kita manfaatkan bijinya yaitu untuk dibuat sebagai makanan ringan yang disebut dengan kuwaci. Tentunya makanan ringan tersebut adalah jenis makanan ringan yang sehat.

Maka dari itu dengan melihat adanya manfaat yang begitu banyak dari jenis tumbuhan yang satu ini, untuk itu penulis ingin sekali rasanya untuk membagikan ilmu yang berhubungan dengan jenis tumbuhan itu khususnya tentang cara menanam dan juga cara merawat jenis tumbuhan tersebut. Untuk dapat lebih jelasnya, anda dapat membaca uraian yang ada di bawah ini.

Cara menanam bunga matahari

Tumbuhan biji bunga matahari adalah jenis tumbuhan yang memiliki warna kuning menyerupai warna matahari. Tumbuhan ini dapat kita manfaatkan bijinya untuk dibuat sebagai salah satu jenis cemilan yang dapat menyehatkan kita yaitu kuwaci. Mengingat jenis tumbuhan yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat, maka dari itu anda harus mengetahui bagaimana cara untuk menanam biji bunga matahari tersebut.

Cara menanam bunga matahari, hal pertama yang harus anda lakukan dalam menanam biji bunga matahari adalah memilih tempat yang bagus yaitu suatu tempat yang bisa terkena sinar matahari secara penuh atau tidak terhalang oleh jenis tumbuhan yang lainnya, adapun sifat dari pada tanah itu sendiri harus yang bisa meresap air dengan baik. Atau jika tidak anda dapat menanamnya di dalam pot atau dengan menggunakan media pot. Jadi tidak memerlukan lahan yang banyak.

Langkah yang kedua setelah anda memilih lahan yang baik, maka anda harus membuat lubang lubang kecil untuk ditaburi biji atau benih tumbuhan tersebut. Dalam hal ini yang harus anda perhatikan adalah anda harus memberikan jarak antara lubang yang satu dengan yang yang lainnya. Setelah lubang lubang tersebut selesai dibuat berikan biji atau benih tumbuhan biji bunga matahari itu, pastikan anda telah memilihnya jadi biji yang anda tanam itu sudah bisa dipastikan bahwa biji itu adalah biji yang bagus dan berkualitas. Kemudian setelah itu anda harus menutupnya kembali dengan menggunakan tanah dan beri sedikit campuran pupuk. Lalu setelah itu anda harus merawatnya.

Nah, ini adalah cara merawat bunga matahari

Cara merawat bunga matahari itu tidaklah susah. cara merawat yang paling utama adalah dengan cara menyiraminya secara teratur. Pastikan bahwa tanaman bunga matahari anda selalu disiram setiap harinya. Dan setelah itu berikan pupuk secukupnya untuk membantu proses pertumbuhan tanaman tersebut. Nah, cukup simple dan mudah bukan untuk menanam dan juga merawat bunga matahari? Anda dapat mencobanya dirumah.
Rating: 4.5