http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Tuesday 13 October 2015

Ragam Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Mata

Ragam Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Mata - Dewasa ini banyak sekali orang yang mengeluh karena mengalami masalah penglihatan yang buruk. Mata rabun, kurang sehat dan permasalahan mata lainnya dapat terjadi karena nutrisi tertentu tidak terpenuhi oleh tubuh.

Ada beberapa nutrisi yang seharusnya dipenuhi oleh tubuh karena nutrisi ini sangat penting guna menjaga mata untuk tetap sehat. Nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan mata diantaranya seperti vitamin A dan C, bioflavonoid, karotenoid, asam lemak omega 3, mineral serta antioksidan.



Lantas terkandung dalam makanan apa sajakah zat – zat yang dibutuhkan oleh mata tersebut? Yuk kita simak dulu uraiannya di bawah ini!

Makanan yang Baik Bagi Kesehatan Mata


Bagi anda yang ingin matanya tetap sehat dan jauh dari masalah, ada beberapa bahan yang harus anda konsumsi karena dalam bahan makanan ini terkandung nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, bioflavonoid, karotenoid, asam lemak, omega 3, mineral serta antioksidan. Yuk kita simak dulu bahan makanan apa sajakah yang mengandung zat tersebut!

Bayam

Popeye sangat gemar konsumsi bayam. Makanan kegemaran popeye ini ternyata banyak sekali khasiatnya. Salah satu khasiat dari bayam adalah dapat menjaga kesehatan mata. Untuk mendapatkan khasiat yang maksimal anda dapat konsumsi bayam secara rutin dengan dijus dan dikonsumsi ketika perut sedang kosong.

Wortel

Wortel adalah bahan makanan yang banyak mengandung beta karoten didalamnya. Wortel juga menjadi bahan prekursor vitamin A. Vitamin A yang terdapat dalam wortel ini memiliki khasiat mencegah rabun senja, memelihara kornea mata, serta dapat juga melindungi sel – sel yang ada di dalam mata.

Ubi Jalar

Tidak hanya wortel yang memiliki kandungan vitamin A sangat banyak, ubi jalar juga memiliki kandungan vitamin A yang begitu banyak. Vitamin A dalam ubi jalar dapat mencegah terjadinya katarak, degenerasi makula, serta glaukoma. Mengonsumsi ubi jalar secara rutin tentu sangat disarankan.

Itulah beberapa bahan makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi karena dapat menjaga kesehatan mata. Semoga informasi kali ini sehubungan dengan Ragam Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Mata bermanfaat.
Rating: 4.5