http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Saturday 3 October 2015

Cara Ampuh Atasi Asam Urat Secara Alami

Cara Ampuh Atasi Asam Urat Secara Alami - Suatu penyakit yang menyerang persendian ini utamanya sendi pada bagian tangan dan kaki dikenal dengan nama penyakit asam urat. Di Indonesia sendiri sudah sangat banyak orang yang menderita penyakit asam urat. Bahkan sudah sebagian besar orang yang berusia diatas 30 tahun terserang penyakit asam urat, walaupun memang ada sebagian orang yang berusia di bawah 30 tahun juga ada yang terserang penyakit ini.

Penyakit asam urat merupakan suatu penyakit yang terjadi karena zat purin dalam darah dalam jumlah yang berlebih sehingga tidak dapat keluar bersama urin dan menjelma menjadi asam urat.

Penyakit asam urat yang menyerang persendian ini dapat ditandai dengan gejala – gejala yang dapat diidentifikasi sejak dini. Diantara gejala – gejala penyakit asam urat diantaranya adalah sendi yang mengalami pembengkakan, bagian tertentu yang mengalami pembengkakan dan warna kemerahan, rasa nyeri yang berulang – ulang dan masih banyak lagi.

Jika kita sudah merasakan beberapa gejala yang ada tersebut, hendaknya kita mengobatinya supaya tidak berkelanjutan dan akhirnya dapat menyebabkan komplikasi pada bagian organ tubuh lainnya. Lantas, bagaimanakah cara yang tepat mengobati penyakit asam urat?

Cara Tepat Obati Penyakit Asam Urat

Konsumsi Air Putih dalam Jumlah Cukup

Konsumsilah air putih sesuai jumlah yang dibutuhkan oleh tubuh. Kira – kira sekitar 8 sampai dengan 10 gelas perhari. Tujuannya adalah untuk mengencerkan urin sehingga dapat menghambat proses pembentukan kristal asam urat. Selain itu dengan mengonsumsi air putih secara teratur dapat membantu memperbaiki kinerja ginjal.

Kurangi Bahan Makanan yang Mengandung Purin

Ada banyak sekali bahan makanan yang mengandung purin. Makanan yang mengandung purin tinggi diantaranya adalah jeroan, daging merah, seafood, makanan kalengan, soft drink, dan masih banyak lagi.

Perbanyak Bahan Makanan Bersifat Basa

Dengan mengonsumsi bahan makanan yang bersifat basa asam tubuh dapat ternetralisir dengan baik. Hal ini tentunya sangat baik supaya ginjal dapat dengan mudah mengeluarkan asam urat dari tubuh.

Demikian sedikit informasi yang kali ini dapat kita sampaikan sehubungan dengan Cara Ampuh Atasi Asam Urat Secara Alami. Semoga dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan mari kita budayakan hidup sehat.
Rating: 4.5