http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Monday 2 February 2015

Tips Cara Mengatasi Tumit Pecah Dan Kasar

Cara Mengatasi Tumit Kasar - Memiliki wajah yang cantik dan tubuh yang ideal di tambah dengan kuku tangan yang Indah adalah impian sebagian besar wanita, akan tetapi jika kita sudah memiliki semua itu tetap masih ada yang kurang yakni Tumit kaki, Yup bagi sebagian orang banyak yang mengalami masalah dengan tumit yang kasar dan juga pecah-pecah tentu ini sangat mengganggu penampilan anda, nah kali ini saya mencoba untuk memberikan tutorial dan tips merawat dan mengobati tumit kaki anda agar kembali mulus.
Cara Mengatasi Tumit Pecah
ilustrasi
Untuk Mengatasi Tumit yang pecah di butuhkan ketelatenan dan juga kesabaran, agar mendapatkan hasil yang maksimal, maka dari itu sebelum teman-teman memperaktekanya harusnya teman-teman menguatkan hati untuk tekun mengikuti tips yang akan saya bagikan, Jika Sudah langsung saja teman-teman melihatnya di bawah ini.

Tips Cara Mengatasi Tumit Pecah

Memakai Labu Siam
potong labu siam menjadi dua atau beberapa bagian sampai keluar getahnya. Oleskan getah tersebut pada tumit kaki yang sudah dibersihkan. Biarkan sampai kering, kemudian cuci dengan air dingin sampai bersih dan keringkan dengan handuk lembut.

Menggunakan Buah Alpukat
Alpukat mengandung vitamin E yang baik untuk mengatasi tumit yang kering dan pecah-pecah. Caranya, potong alpukat dua bagian kemudian ambil daging buahnya dan haluskan untuk dijadikan sebagai scrub. Gosokkan scrub tersebut pada tumit yang kering sambil dipijat secara perlahan. Diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air sampai bersih. Lakukan perawatan minimal sehari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara yang kedua, campurkan alpukat dan pisang yang sudah dihaluskan kemudian oleskan pada seluruh kaki termasuk tumit. Biarkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air bersih.

Dengan Buah Pisang
haluskan satu buah pisang Cavendish sampai berbentuk cream. Oleskan cream tersebut pada tumit yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bersihkan tumit dengan air hangat, kemudian rendam kaki dengan air dingin beberapa saat dan keringkan. Lakukan perawatan setiap hari selama beberapa minggu untuk mendapat tumit yang halus.

Minyak Sayur
Anda dapat menggunakan minyak zaitun, minyak wijen atau minyak kelapa untuk mengatasi tumit yang kering dan pecah-pecah. Caranya, terlebih dahulu gosok kaki dengan batu apung dan bersihkan. Oleskan minyak sayur pada tumit dan pakai kaos kaki yang bersih. Lakukan perawatan secara teratur setiap hari sebelum tidur malam.

Kelapa yang telah Parut dan Garam
Caranya, parut setengah buah kelapa dengan teksur yang agak kasar. Campurkan dengan satu sendok teh garam. Kemudian gosokkan campuran kepala parut dan garam tersebut ke tumit yang sudah dibersihkan. Setelah itu bersihkan. Lakukan perawatan sebelum tidur malam tiga kali seminggu.

Campuran Garam dan Baby Oil
campurkan lima gelas air dan satu gelas kecil susu cair. Rendam kaki selama 15 menit, kemudian angkat dan keringkan dengan handuk. Oleskan lotion dari campuran empat sendok makan garam atau gula dengan setengah sendok baby oil dengan disertai pijatan lembut. Haluskan telapak kaki dan tumit dengan batu apung, kemudian bilas dengan air dan keringkan. Sebelum tidur, gunakan minyak zaitun pada area tumit dan telapak kaki untuk menjaga kelembapan dan kelembutannnya.
Campuran Tepung Beras dan Madu mampu menghilangkan kulit mati di tumit, menghaluskan dan melembutkan tumit. Caranya, campurkan 2-3 sendok makan tepung beras, madu dan cuka apel sampai berbentuk cream. Tambahkan satu sendok minyak zaitun apabila kondisi tumit yang pecah-pecah sudah parah. Kemudian rendam kaki dengan air hangat sambil digosok dengan cream tersebut.

nah demikian beberapa tips yang bisa teman-teman coba di rumah nantinya, ingat teman-teman harus rutin untuk mengobatinya, agar mendapatkan hasil yang memuaskan, sekali lagi ingat jangan malas untuk mengobati secara ruitn.
Nah sampai ketmu lagi di artikel berikutnya ya, semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya nantinya, terima kasih.
Rating: 4.5