http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Friday 6 February 2015

Cara Merawat Rambut Panjang Menawan Dengan Alami

Cara Merawat Rambut Panjang - Tidak di pungkiri memiliki Rambut panjang nan indah adalah impian sebagian besar wanita, oleh karenanya tidak di pungkiri pula banyak wanita yang menghabiskan banyak sekali uang untuk merawat rambut kesayanganya. karena mahkota terindah bagi seorang wanita adalah Rambut, tanpanya wanita tidak akan anggun, bahkan terlihat seram. nah maka dari itu adalah tugas wanita untuk selalu menjaga dan merawat mahkota terindahnya dengan penuh hati dan perasaan.

Cara Merawat Rambut Panjang
ilustrasi
Untuk mendapatkan Rambut yang panjang dan tebal di butuhkan perawatan dan usaha yang tepat agar rambut anda nantinya tetap sehat terjaga, dan hal penting lainya adalah memilih produk perawatan rambut juga sangat berperan penting dalam pertumbuhan dan kesehatan rambut anda, nah berikut ini akan saya berikan beberapa tips merawat Rambut Panjang dengan cara yang alami dan hemat akan biaya.

Cara Merawat Rambut Panjang

Pakailah kondisioner
Untuk memiliki rambut yang panjang dan tebal, ada baiknya ada juga menggunakan kondisioner dalam merawat rambut. Kondisioner berguna untuk menutrisi dan memelihara kesuburan rambut Anda. Caranya pun cukup mudah, gunakan kondisioner setelah Anda selesai keramas. Selain dapat membuat rambut Anda tampak berkilau, kondisioner juga bermanfaat sebagai makanan bagi rambut Anda.

Potonglah rambut Anda secara teratur
Bagi yang ingin memiliki rambut yang panjang dan kuat, mungkin Anda akan merasa bahwa memangkas rambut dapat mengurangi panjang rambut Anda. Padahal, fungsi dari pemangkasan tersebut adalah untuk menghilangkan bagian rambut yang bercabang. Selain itu, memotong rambut juga akan meningkatkan pertumbuhan rambut Anda sehingga memungkinkan rambut Anda tumbuh lebih lama dan lebih kuat.

Gunakan minyak rambut
Agar rambut Anda tetap sehat dan tebal, Anda juga perlu memberikan nutrisi. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak rambut. Dengan memijat rambut Anda yang disertai minyak, aliran darah akan menjadi lebih lancer sehingga merangsang kulit kepala dan rambut. Nah, jika rambut Anda terawat dengan baik, maka pertumbuhannya pun juga akan optimal. Dengan kata lain, memijat yang disertai dengan memberikan minyak akan meransang pertumbuhan rambut Anda.

Cucilah rambut Anda secara rutin
Cucilah atau keramasi rambut Anda dengan shampoo dua kali seminggu atau mungkin tiga kali seminggu. Jangan pernah mencoba mencuci rambut Anda setiap hari karena hal ini dapat membuat rambut Anda rapuh dan kering. Selain itu, jangan menyisir rambut Anda saat sedang basah. Hal ini juga dapat membuat rambut Anda kering dan rapuh sehingga mengurangi pertumbuhan rambut.

Rapikan rambut Anda
Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan panjang, Anda juga harus ekstra hati-hati dalam menata dan menjaga rambut Anda. Jangan sampai terik matahari yang panas dapat merusak rambut Anda. Selain itu, mengikat rambut yang terlalu ketat juga dapat menyebabkan rambut Anda rusak dan patah.

Pola makan seimbang
Jika Anda ingin memiliki rambut sehat, Anda juga perlu menerapkan pola makan yang seimbang. Jika diet Anda tidak sehat, apapun tips atau cara yang Anda gunakan tidak akan manjur. Selain perawatan dari luar, rambut Anda juga perlu perawatan dari dalam yaitu diet yang seimbang. Cukupi asupan sayuran dan buah-buahan agar rambut Anda tetap sehat alami.

Pakailah cara herbal
Alih-alih menggunakan bahan kimia, Anda dapat menggunakan produk atau metode alami untuk merawat rambut Anda. Misalnya, untuk membuat kondisioner alami, Anda bisa menggunakan campuran cuka dan minyak jarak untuk perawatan rambut Anda. Bahkan, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah dijumpai di sekitar Anda, seperti lidah buaya atau minyak kemiri.

Adalah Konsisten yang sangat di butuhkan dalam hal merawat rambut secara alami ini, Konsisten dan berasabarlah, maka InsyaAllah anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. dan sebelum mengakhiri artikel kali ini saya ingin teman-teman membaca juga artikel kami sebelumnya yakni penyebab sakit perut sebelah kiri
Rating: 4.5