http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Sunday 7 September 2014

Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Kesemek - Buah Yang satu ini adalah buah yang hampir mirip dengan buah apel, tanaman ini dikenal pula dengan sebutan buah kaki, atau dalam bahasa Inggris dinamai Oriental (Chinese/Japanese) persimmon. Nama ilmiahnya adalah Diospyros kaki. buah ini bentuknya kurang menarik sehingga tidak banyak orang yang meminatinya, akan tetapi tidak banyak orang yang mengetahi manfaat dari buah yang satu ini, jika saja orang telah mengetahui khasiat yang terkandung di buah ini, mungkin orang akan lebih banyak mengkomsumsi buah yang satu ini.

Buah Kesemek
jika beberapa waktu yang lalau saya telah membahas mengenai artikel manfaat tanaman jarak, maka di kesempatan kali ini saya akan mencoba pula,membagikan artikel mengenai khasiat buah Kesemek yang tentu saja akan berguna buat teman-teman nantinya, silahkan langsung saja melihat di bawah ini.

Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan

Menyembuhkan sakit perut
Untuk menyembuhkan sakit perut Anda dengan buah kesemek, caranya sangat mudah. Anda tinggal mengupas bersih buah kesemek dan mengkonsumsinya dengan rutin. Maka masalah perut Anda seperti nyeri dan rasa panas dalam perut dapat teratasi.

Membantu menurunkan berat badan
Para ahli dan pakar kesehatan menyarankan konsumsi buah kesemek untuk orang yang ingin menurunkan berat badannya serta menjaga bentuk tubuh.

Mengobati penyakit hipertensi
Jika Anda mengalami hipertensi, Anda bisa mengguankan buah kesemek untuk menurunkan tekanan darah Anda. Caranya sangat mudah. Anda tinggal membuat jus dari buah kesemek. Kemudian jus tersebut dicampurkan dengan sedikit air hangat. Minum sebanyak satu kali sehari.

Mengatasi penyakit asma dan batuk berdahak
Masalah pada saluran pernapasan seperti penyakit asma dan batu berdahak dapat diobati dengan mengkonsumsi buah kesemek. Cara yang harus dilakukan adalah dengan mengambil 2 buah kesemek kering dan membersihkannya. Tambahkan sedikit air pada buah kesemek kemudian kukus. Setelah matang haluskan buah kesemek tersebut. Tambahkan satu sampai dua sendok matu pada untuk dikonsumsi.

Menghentikan diare dan disentri
Buah kesemek juga dapat menghentikan diare Anda serta menyembuhkan disentri. Untuk mengobati diare dan disentri mengunakan buah kesemek, Anda harus menyiapkan dua potong buah kesemek, beras ketan dan dua potong irisan buah jeruk. Keringkan dua potong buah kesemek tersebut. Rebus buah kesemek kering bersama beras ketan dan irisan buah jeruk tersebut sampai lunak menjadi bubur. Campurkan secara rata . Kemudian angkat dan bubur ini pun siap dikonsumsi oleh penderita diare maupun disentri. Konsumsi ini antara dua hingga tiga kali dalam sehari.

Nah demikina manfaat dari buah kesemek ini, mudah-mudahan setelah membaca artikel ini teman-teman nantinya kan lebih bertambah wawasanya mengenai buah yang satu ini, jangan sungkan untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman anda semuanya, terima kasih saya ucapkan.
Rating: 4.5