http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Tuesday 20 May 2014

Manfaat Jamur Tiram Bagi Kesehatan

Manfaat Jamur Tiram - jamur tiram merupakan salah satu jenis jamur pohon hal itu karena memang jamur ini paling banyak dijumpai di permukaan batang pohon yang sudah melapuk atau di batang pohon yang sudah ditebang dan bisa dijumpai sepanjang tahun dihutan didaerah yang sejuk. namun sekarang jika anda ingin mendapatkan jamur ini udah gak perlu repot-repot lagi untuk mencari nya di hutan karena sekarang udah banyak sekali orang yang membudidayakan jamur ini sehingga jamur ini sudah banyak dijula dipasaran.

Manfaat Jamur Tiram
Ilustrasi Jamur Tiram
Jamur yang memiliki nama latin Pleurotus ostreatus termasuk kelas dari Homobasidiomycetes.jamur tiram ini tidak berbahaya sehingga banyak orang yang mengolahnya menjadi makanan dan rasanya pun sangat enak sekali rasa enak dalam jamur ini memiliki kandungan asam lemak jenuh serta adanya semacam polisakarida kitin di dalam jamur tiram yang akan menimbulkan rasa enak, dan anda juga harus tau ternyata Mineral mikroelemen yang bersifat logam dalam jarum tiram kandungannya rendah, sehingga jamur ini aman dikonsumsi setiap hari.namun tak hanya enak untuk dimakan ternyata kandungan Vitamin di dalam jamur tiram ini sangat lah banyak.

Berdasarkan penelitian Sunan Pongsamart, biochemistry, Faculty of Pharmaceutical Universitas Chulangkorn, jamur tiram mengandung protein, air, kalori, karbohidrat, dan sisanya berupa serat zat besi, kalsium, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C.Jamur tiram juga mengandung 9 macam asam amino yaitu lisin, metionin, triptofan, threonin, valin, leusin, isoleusin, histidin, dan fenilalanin
Mineral utama tertinggi adalah Kalium, Fosfor, Natrium, Kalsium, dan Magnesium merupakan zat yang sangat penting untuk tubuh.

Manfaat Jamur Tiram Bagi Kesehatan 
  • Membantu menurunkan kolesterol
  • Sebagai antibakterial dan antitumor
  • Penghasil enzim hidrolisis dan enzim oksidasi
  • Dapat membunuh nematoda
  • Mengurangi Resiko jantung lemah
  • Mengatasi Penyakit lever
  • Membantu menyenbuhkan diabetes
  • Menghilangkan anemia.
  • Membantu Sistem pencernaan.
  • Mencegah timbulnya tumor
Ternyata banyak sekali manfaat jamur tiram ini bagi kesehatan tubuh kita jadi mulai sekarang anda harus sering sering mengkonsumsi jamuar tiram ini ya apalagi bagi anda yang menghidap penyakit seperti lever atau diabetes. Semoga artikel kali ni bisa bermanfaat untuk anda semua ya dan baca juga ya artikel sebelumnya yakni Manfaat Daun Belimbing Wuluh. Terima kasih.
Rating: 4.5