http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Wednesday 5 February 2014

Tips Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Untuk kali ini blog kesehatan akan mencoba membahas mengenai Cara Menghilangkan Karang Gigi yang mudah-mudahan nantinya bisa kamu peraktekan di rumah dan mendapatkan hasil yang maksimal, Nah bagai mana sih menghilangkan karang Gigi yang membandel, seperti biasanya saya akan memberikan artikel tentang pengobatan secara alami yang mana tak ubahnya seperti artikel sebelumnya yakni Cara Memutihkan Ketiak dan Juga Cara Memutihkan Wajah dengan cara yang alami dan Tradisional.

Cara Menghilangkan Karang Gigi
Ilustrasi Karang Gigi

Namun sebelum kita membahas lebih jauh, ada baiknya jika kita mengetahui Definisi karang Gigi dan Penyebabnya.

Penyebab Karang Gigi.
Tulisan ini saya coba sadur dari Wikipedia: Karang gigi atau "kalkulus gigi" terbuat dari plak dan zat kapur yang berada di air liur. Plak sendiri terdiri dari lapisan bening di gigi ( perikel ) dan kuman. Di dalam mulut kita terdapat lebih dari 350 jenis kuman yang dapat menyebabkan karies. Jika di gigi atau sela-sela gigi terdapat banyak makanan yang tidak di bersihkan maka kuman akan mencerna makanan tersebut, lama-kelamaan akan menyebabkan karang gigi.

sebenarnya cara termudah untuk menghilangkan karang Gigi adalah dengan ke Dokter, akan tetapi banyak pula orang yang tidak mau kedokter karena alasan tertentu, Nah untuk anda yang ingin menghilangkan karang gigi sendiri dengan cara alami, berikut kami berikan tipsnya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Menggunakan biji cengkeh :
  1. Siapkan beberapa biji cengkeh yang sudah dikeringkan
  2. Haluskan biji cengkeh dengan cara ditumbuk
  3. Bubuk cengkeh yang sudah anda tumbuk ini kemudian anda gosokkan keseluruh dinding gigi, terutama yang banyak karang giginya.
  4. Selain dapat menghilangkan karang gigi cara ini juga dapat menghilangkan bau mulut (nafas akan terasa segar).

Menggunakan biji asam (khususnya asam kawak) :
  1. Siapkan beberapa biji dari buah asam kawak, lalu sangrailah biji ini.
  2. Setelah biji selesai disangrai dan dingin, siapkan alat penumbuk, tumbuk biji asam kawak hingga halus sempurna.
  3. Gunakanlah biji asak halus ini untuk gosok gigi dengan bantuan sikat gigi.
  4. Lakukan secara teratur sampai karang gigi anda hilang sempurna

Menggunakan buah apel
Salah satu cara alami laiinnya adalah dengan cara mengunyah buah apel dengan kulitnya langsung. Jika dengan cara ini anda bukan menghilangkan secara total namun hanya mengurangi karang gigi saja, tetapi jika pengonsumsiannya rutin tentunya gigi anda akan lebih sehat dan bersih.

Menggosok gigi dengan baik dan benar
Dan cara terakhir yang harus anda praktekan setiap hari adalah dengan cara menggosok gigi secara baik dan benar. Menggosok gigi yang baik dan benar tidak hanya dengan gerakan, namun bantuan pasta giginya, gunakanlah pasta gigi yang tidak mengandung detergen.

Menarik sekali pembahasan kali ini, karena bahan bahan yang di butuhkan untuk membersihkan karang gigi ternyata yang pernah kita share di artikel sebelumnya, Selamat mencoba ya, semoga kamu berhasil mengobati karang gigi mu, ingat dalam pengobatan alami ini di butuhkan kesabaran, kamu tidak akan mendapatkan hasil yang instan, saran saya kalau kamu ingin menghilangkan karang gigi dengan cepat, lebih baik pergi ke dokter gigi.
Baca Juga artikel Cara Menghilangkan Jerawat
Rating: 4.5