http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Friday 3 January 2014

Manfaat Dan Khasiat Daun Mangga Untuk Kesehatan

Daun Mangga biasanya dapat dengan mudah kita jumpai di daerah pedesaan, akan tetapi belum banyak orang yang memanfaatkannya sebagai salah satu alternatif untuk kesehatan, Oleh karenanya pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk membagikan artikel tentang Manfaat Daun Mangga, karena ternyata Daun Mangga juga memiliki Khasiat yang banyak untuk Kesehatan Tubuh manusia.

Manfaat Daun Mangga
Ilustrasi Daun Mangga

Sementara itu Untuk Pembahasan mengenai Buah mangga sendiri telah kami bahas pada kesempatan yang lalu yakni di artikel Manfaat Mangga, silahkan saja baca artikelnya untuk informasi yang lebih mendetail tentang buah Musiman ini. sekarang ada baiknya jika kita langsung membaca apa saja Khasiat yang terkandung di Daun Mangga ini.

Khasiat Daun Mangga Untuk Kesehatan

Diabetes angiopathy
penyakit ini dikenal dengan penyakit pembuluh darah yang di karenakan diabetes. bukan hanya itu, peningkatan yang pasti diamati pada diabetes terutama disebabkan pengaruh penyembuhan senyawa ini berdaun pada pembuluh darah di dalam dan sekitar pankreas. Teh yang terbuat dari daun mangga juga baik dalam pengobatan retinopati diabetik serta hipertensi.
1 gelas/cangkir setiap hari dengan 2 sdm jambu biji, mangga atau jus pepaya akan ideal untuk memperkuat pembuluh darah rapuh dan varises.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Dapat mengobati kegelisahan dalam individu. Dua sampai tiga cangkir teh dapat ditambahkan ke air mandi dan digunakan sebagai mandi herbal untuk menyegarkan semangat dan sejuk.

Manfaat Daun Mangga untuk diare, demam, insomnia dan hipertensi
Hal ini terlihat sebagai obat umum untuk diabetes. Di Jamaika diketahui menggunakan obat herbal yang lebih murah dan kebanyakan pohon yang tumbuh di hampir setiap halaman Anda datang, yang memberikan setiap orang akses mudah ke pengobatan alternatif. 1 cangkir setiap hari dengan 2 sdm jambu biji, mangga atau jus pepaya akan ideal untuk memperkuat pembuluh darah rapuh dan varises.

Manfaat Daun Mangga untuk meredakan batuk
Terutama batuk rejan dan juga bermanfaat untuk asma, bronkitis, serta pilek. Oleh karena itu, alat bantu yang baik dalam setiap kondisi pernapasan. Manfaat Daun Mangga juga membuat obat kumur herbal yang sangat baik untuk berbagai masalah gusi. Ini akan mengurangi rasa sakit dan akan membawa bantuan ke mulut.

Manfaat Daun Mangga untuk asam urat
Caranya seduh daun mangga muda dalam gelas sebagaimana menyeduh teh. Sebentar saja air putih panas itu berubah warna menjadi kecoklat-coklatan, kemudian tambahkan sedikit gula putih. Lalu minum seduhan daun mangga muda itu.

Meredakan Gejala Diabetes
Caranya, cukup dengan merendam daun mangga semalaman dalam secangkir air. Setelah itu, tiriskan daun keluar dan minum airnya. Hal ini membantu untuk meringankan gejala diabetes.

Bagai mana setelah membaca artikel ini semoga anda tercerahkan, dan bisa memanfaatkan Daun mangga dengan sebaik-baiknya, namun untuk Konsumsi yang banyak dan dalam jangka waktu yang lama ada jika anda mengkonsultasikan dahulu pada Dokter Ahli obat-obatan Tradisional, Semoga bisa membantu ya. Sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya.
Rating: 4.5