http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Monday 20 January 2014

Tips Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe sebenarnya gampang-gampang susah dan susah-susah gampang, terkadang ada orang yang mudah sekali menghilangkan ketombe, cukup dengan Rajin memakai shampo maka ketombe akan hilang dengan sendirinya, akan tetapi banyak juga orang yang mengalami masalah dengan Ketombe ini, sudah menggunakan shampo secara rutin akan tetapi ketombe masih juga membandel dan menempel di Kulit Kepala.

Cara Menghilangkan Ketombe
Ilustrasi Ketombe

Sebenarnya apa sih penyebab ketombe itu.?
Ketombe di sebabkan Oleh pengelupasan kulit mati berlebihan di kulit kepala kita, Sel-sel kulit yang mati dan terkelupas merupakan kejadian alami yang normal bila pengelupasan itu jumlahnya sedikit. Namun demikian, ada orang yang mengalami secara terus menerus (kronis ataupun sekali-sekali, pengelupasan dalam jumlah yang besar yang diikuti dengan pemerahan dan iritasi.

Ketombe Kadang sering juga di sebut dengan Kelemumur dan juga sindap serta memiliki nama latin Pityriasis capitis, nah untuk yang penasaran Bagai mana sih pengobatan ketombe ini, berikut blog kesehatan akan memberikan 5 Tips menghilangkan ketombe secara alami.

Tips Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

1. Minyak Kelapa
Minyak kelapa memiliki kandungan sarat dengan vitamin E dan asam lemak yang dapat memberantas ketombe. Caranya, gunakan minyak kelapa untuk pijat kepala anda sebelum tidur. Kemudian balut kepala menggunakan handuk panas dan biarkan selama beberapa menit sebelum membilasnya hingga bersih

2. Campuran Santan Kelapa, Nanas, Jeruk Nipis
Padukan beberapa bahan berupa santan dari setengah butir kelapa, dengan satu gelas buah nanas yang sudah di blender kemudian tambahakan perasan jeruk nipis ditambah satu gelas air kelapa. Aduk campuran tersebut hingga merata. Gunakan campuran tersebut pada kulit kepala anda selama lima hari sekali.

3. Garam
Garm bermanfaat untuk mengobati luka pada kulit kepala. Ketika luka tidk lekas sembuh maka akan bertumpuk dan menjadi ketombe. Caranya adalah dengan menggunakan garam untuk mencuci rambut. Taburkan dan gosok kulit kepala dengan garam secukupnya. Diamkan untuk beberapa saat sebelum membilasnya dengan shampo hingga bersih.

4. Jeruk Nipis dan Lemon
Jeruk nipis selain bermanfaat untuk menyehatkan rambut, ternyata bisa juga menghilangkan ketombe. Ambil 2 sendok makan jeruk nipis, kemudian usapkan pada kulit kepala. Selanjutnya remas-remaslah rambut dan kulit kepala anda. Siapkan segelas air dan tambahkan 1 sendok makan perasan lemon, lalu siramkanlah ke rambut anda. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan hal ini berulang ulang sampai ketombe benar-benar hilang.

5. Cuka putih
Cuka putih diyakini sangat baik untuk menghilangkan ketombe. Caranya, campurlah secangkir cuka putih dengan secangkir air. Gunakan air campuran tadi untuk memijat-mijat kulit kepala anda setelah keramas, diamkan beberapa saat. Bilas dengan air hingga bersih.

Nah Kamu bisa mencoba salah satu alternatif dari 5 tips yang kami berikan, pilih saja yang sesuai dengan apa yang kamu anggap paling mudah.
Jangan lupa juga untuk membaca artikel kami yang masih berhubungan yakni Cara Menghilangkan Jerawat, dan semoga saja artikel ini bisa bermanfaat untuk teman-teman, Selamat mencoba ya, semoga berhasil ;)
Rating: 4.5