http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Thursday 5 December 2013

Obat Radang Tenggorokan Tradisional Dan Alami

Radang Tenggorokan Merupakan salah satu penyakit yang bisa di kategorikan menyiksa jika kita mengalaminya, maka dari itu kali ini kami mencoba untuk membagikan artikel Obat Radang Tenggorokan Tradisional yang semoga saja nantinya bisa berguna buat teman-teman yang sedang mengalami penyakit ini, Tidak ubahnya seperti Sakit Gigi yang Menyiksa yang mana saya sudah bagikan Resepnya pada kesempatan yang lalu dan `mudah-mudahan saja teman-teman yang memperaktekanya bisa sembuh,Amin.

Obat Radang Tenggorokan Tradisional
Ilustrasi Radang Tenggorokan

Pada artikel ini aku mencoba memberikan info mengenai pengobatan secara tradisional ataupun alami, sehingga kamu tidak perlu takut akan bahaya efek samping yang di timbulkan, karena ini bukan obat-obat dari bahan Kimiawi, melainkan apa yang tersedia di alam sekitar kita, termasuk yang ada di dapur kita, Sebagian orang mungkin takut untuk mengkomsumsi obat-obatan moderen maka dari itu mereka memilih cara pengobatan dari Nenek moyang yang sudah ada sejak jaman dahulu kala, nah maka di artikel inilah aku mencoba membagikanya kepada teman-teman.

Namun sebelum Aku membagikan Obatnya, alangkah lebih baik jika kita tau seperti apa sih Gejala Radang Tenggorokan itu, atau Ciri-cirinya seperti apa, nah silahkan simak di bawah ini.

Tanda-tanda umum yang muncul ketika seseorang mengalami radang tenggorokan, antara lain sebagai berikut:
  1. Tenggorokan terasa sakit
  2. Amandel membengkak dan berwarna merah. Terkadang ada bercak putih dan lapisan nanah pada amandel
  3. Ada bintik-bintik merah kecil di bagian belakang atap mulut
  4. Kesulitan menelan, bahkan air liur sekalipun
  5. Kelenjar getah bening pada leher membengkak
  6. Demam tinggi, biasanya lebih dari 38,3 derajat Celcius (101 derajat Fahrenheit)
  7. Sakit kepala
  8. Ruam
  9. Badan terasa lelah
  10. Nyeri atau bengkak pada sendi
  11. Perut terasa sakit dan terkadang disertai dengan muntah
Obat Radang Tenggorokan Tradisional

1. Teh jahe
Anda bisa menambahkan satu inci potong jahe yang dimemarkan kemudian rebus selama dua hingga menit. Lalu, campur dengan teh yang telah Anda buat sebelumnya.

2. Teh chamomile
Teh chamomile hangat juga dapat mengurangi sakit tenggorokan karena bisa mengatasi peradangan. Seduh dua kantung teh chamomile dengan satu cangkir air mendidih. Jika ingin mendapat rasa manis, Anda bisa menambahkan madu.

3. Kumur dengan campuran kunyit, air, dan garam
Ini adalah obat rumahan yang sangat efektif untuk menghilangkan rasa sakit pada tenggorokan. Ditambah lagi, bahan-bahan yang diperlukan pasti selalu tersedia di dapur Anda. Campurkan satu sdt garam dan sejumput kunyit dengan 200 ml air hangat kemudian berkumurlah beberapa kali sehari.

4. Daun Kemangi
Rebus daun kemangi dan minumlah air rebusannya. Atau cukup berkumur dengan air rebusan kemangi akan membuat sakit tenggorokan Anda membaik. Baca: Cara Mengobati Penyakit Amandel Tanpa Operasi

5. Jus buah belimbing
Buah belimbing ternyata memiliki khasiat sebagai anti-radang yang bisa digunakan untuk mengobati radang tenggorokan. Caranya ambil 100 gram buah belimbing manis, lalu dibuat jus dan diminum.

6. Madu dan lemon
Minumlah secangkir air hangat yang dicampur dengan satu sdm lemon dan satu sdm madu. Campuran ini dikenal sebagai obat ampuh untuk atasi sakit tenggorokan. Jika tidak ada lemon, satu sdm madu tanpa tambahan air juga bisa mengurangi sakit tenggorokan karena madu adalah antibiotik alami. Tapi sebaiknya madu tidak diberikan pada anak-anak di bawah usia dua tahun.

7. Menghirup uap panas
Obat kuno untuk mengatasi sakit tenggorokan adalah menghirup uap. Taruh air panas dalam panci lalu letakkan di depan Anda. Pakailah handuk di kepala untuk mencegah uap menyebar. Hirup uap dari panci tak hanya melalui hidung tapi sesekali juga melalui mulut.

8. Konsumsi Sup
Saat tenggorokan sakit, biasanya kita akan sulit makan dan menelan. Oleh karena itu, cobalah mengkonsumsi sup misalnya sup ayam yang hangat dengan rasa sedikit agak asam. Itu tidak hanya meringankan rasa sakit tapi juga memastikan Anda mendapat nutrisi untuk melawan peradangan.

9. Minum jus lemon tanpa gula
Campurkan 2 sendok makan jus lemon (dari perasan 1/2 lemon) ke dalam segelas air hangat. Jangan tambahkan gula. Minumlah 2-3 kali sehari dalam keadan perut kosong (sekitar 30-60 menit sebelum makan).

10. Makan bawang putih
Bawang putih mengandung senyawa bernama allicin yang merupakan agen pembunuh bakteri. Jadi cobalah mengunyah bawang putih agar mengeluarkan senyawa allicin demi mengatasi radang tenggorokan.

Selamat Mencoba ya, Semoga sakit kamu di Ringankan dan Lekas sembuh, ingat Obat Tradisional butuh kesabaran dan waktu untuk sembuh, jadi bersabarlah dan rutin untuk mengobatinya agar mendapatkan hasil yang maksimal. Baca: Cara Menyembuhkan Penyakit Amandel 
Rating: 4.5