http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Wednesday 11 December 2013

Manfaat Dan Khasiat Daun Pepaya

Masih ingat dengan artikel sebelumnya yang membahas tentang buah pepaya.? ya Manfaat Pepaya yang mana telah aku bahas secara mendalam di sana ya, pada kesempatan kali ini aku mencoba lagi untuk mengupas atau menggali lebih dalam tentang pohon ini, yang mana pembahasan kali ini adalah Manfaat Daun Pepaya. tentu teman-teman sudah tidak asing lagi bukan dengan Buah yang satu ini, sebagai Orang Indonesia sudah barang tentu kita sangat mengenal buah yang sangat merakyat ini, Buah yang sangat Terkenal :)

Manfaat Daun Pepaya
Ilustrasi Daun Pepaya

Terlepas dari Buahnya yang banyak di Gemari orang, maka timbul pertanyaan apakah Daun Pepaya juga di gemari oleh kebanyakan orang, maka jawabanya adalah berbanding terbalik dengan buahnya,hehe. Hal ini di karenakan rasa daun Pepaya yang sangat Pahit sehingga orang jarang yang mau mengkomsumsinya, namun ada juga sebagian Masyarakat yang memanfaatkan Daun Pepaya sebagai Lalapan, di Rebus dahulu kemudian di makan bersama sambal Ikan teri, duh rasanya itu lo bikin menggoda :D

Kembali ke topik pembicaraan kita, Sebenarnya apa sih Manfaat Daun Pepaya yang sangat berguna untuk Kesehatan tubuh manusia atau pun Khasiat Daun Pepaya untuk Obat, Kalau mau tau silahkan aja lihat di bawah ini.

Manfaat Dan Khasiat Daun Pepaya

Menambah selera makan anak

Caranya Memanfaatkanya :
  1. Anda siapkan terlebih dahulu pucuk daun pepaya yang masih segar.
  2. Haluskanlah daun pepaya dengan blender.
  3. Campur dengan air hangat (200cc) dan sedikit garam beryodium
  4. Saring dan buang ampasnya, ambil kurang lebih 2 sendok makan dan berikan ke anak
Khasiat Daun Pepaya Untuk Menghilangkan Jerawat

Caranya Memanfaatkanya :
  1. Anda siapkan terlebih dahulu 2 / 3 daun pepaya segar.
  2. Panaskan atau jemur.
  3. Diamkan daun pepaya sampai layu.
  4. Haluskanlah daun pepaya yang sudah layu.
  5. Campurlah dengan air 300 CC .
  6. Gunakan sebagai masker.
Manfaat Daun Pepaya Untuk Melancarkan Penceraan

Cara ke 1 : Remas daun pepaya mudah ditambah sedikit garam, remas hingga mengeluarkan lendir. Cuci dengan air bersih, gunakan daut sebagai kulupan.

Cara ke 2 : Rebus daun pepaya dicampur daun jambu biji, dengan bperbandingan yang sama. Rebus daun pepaya 10 helai dan 10 daun jambu biji tua. Angkat, buang daun jambunya. dengan hal ini bisa menghilangkan rasa pahit.

Cara ke 3 : Rebus daun pepaya dengan daun singkong, takaran daun singkong lebih banyak dari daun pepaya.

Demikian artikelnya yang singkat ini, mulai sekarang jangan ragu untuk Mengkomsumsi Daun yang satu ini, aku juga terkadang mengkomsumsinya walau gak terlalu suka si dengan rasanya yang Pahit, tapi gak mengapa buat Obat kan bagus yang pahit-pahit,hehe
Rating: 4.5