http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Monday 9 December 2013

Manfaat Dan Khasiat Daun Kemangi

Daun Kemangi adalah daun yang di percaya banyak orang yang mana mampu untuk menghilangkan bau mulut, Oleh karena itu banyak orang yang menjadikanya sebagai bahan lalapan, aku pribadi menyukai daun kemangi ini ketika di makan bersama Pecel Lele yang di campur dengan timun dan sambalnya yang begitu menggoda,duh membayangkanya saja sudah bikin Laper,hehe
Namun Ternyata selain rasanya yang banyak di gemari orang ternyata Daun kemangi memiliki Manfaat yang banyak sekali, sehingga pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk beragi artikel mengenai manfaat daun kemangi ini, yang mudah-mudahan saja bisa menjadi Referensi anda kedepanya, sehingga artikel ini Khasiat Daun kemangi ini lebih berguna kepada semuanya ya.

Manfaat Daun Kemangi
Ilustrasi Daun Kemangi

Baiklah Kita Kenali Daun Kemangi lebih dalam, sebenarnya Kemangi merupakan hibrida yang digolongkan antarjenis selasih yakni Ocmum Americanum dan juga Ocinum Basilicum. Kemangi juga banyak dikenal dengan nama ilmiah Ocimum Basilicum Var. Anisatum Benth. banyak sekali orang memanfaatkan sebagai Tumbuhan lalapan, dan seperi yang kita singgung di atas daun kemangi memiliki banyak sekali manfaat, Mau tau seperti apa silahkan lihat di Bawah ini.

Manfaat Dan Khasiat Daun Kemangi

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
khasiat daun kemangi dapat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh, ini karena daun kemangi memiliki kandungan beta karoten yang dapat meningkatkan respon antibodi, sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan beta karoten juga dapat membantu sintesis protein sehingga mendukung proses pertumbuhan dan juga dapat memperbaiki sel-sel yang rusak. Selain itu, khasiat daun kemangi dari kandungan beta karoten tersebut dapat membantu untuk meningkatkan fungsi penglihatan.

Mencegah Kemandulan
khasiat daun kemangi dapat membantu untuk mencegah kem4ndulan. Ini karena daun kemangi mengandung zat arginin yang dapat memprkuat daya hidup sperm4 sehingga dapat mencegah kem4ndulan. Selain itu, daun kemangi juga mengandung zat eugenol dan apigenin fenkhona yang dapat membantu meningkatkan kualitas 3reks! dan mencegah ej4kul4si dini.

Mengobati Panu
Caranya cukup mudah. Ambil segenggam daun kemangi dan cuci bersih, setelah itu haluskan. Beri sedikit air campuran kapur sirih dan selanjutnya balurkan pada bagian kulit yang terserang panu. Sebaiknya dilakukan dua kali dalam sehari.

Mengobati Sariawan
Caranya cukup ambil daun kemangi kira-kira 50 helai dan cuci hingga bersih. Selanjutnya kunyah daun tersebut kurang lebih dua hingga tiga menit. Setelah halus, telah daun kemangi tersebut dan langsung minum air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan maksimal 3 kali dalam sehari.

Melawan Radikal Bebas
khasiat daun kemangi sangat baik untuk melawan radikal bebas, ini karena daun kemangi memiliki antioksidan yang sangat baik untuk melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kita. Antioksidan yang berupa flavonoid dan juga eugenol mempu mencegah pertumbuhan bakteri,virus dan jamur.

Membantu Pertumbuhan Tulang

khasiat daun kemangai dapat membantu pertumbuhan tulang kita. Ini karena daun kemangi memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang berperan penting dalam mengatur pembentukan dan pertumbuhan tulang. Kemudian kandungan astenol dan boron dalam daun kemangi memberikan khasiat daun kemangi yang berperan aktif dalam merangsang funsi kerja dari hormon estrogen dan juga hormon endrogen, serta mencegah pengeroposan tulang.

Melancarkan Aliran Darah
khasiat daun kemangi dapat membantu melancarkan aliran darah dalam tubuh kita. Ini dilihat dari daun kemangi yang memiliki kandungan magnesium yang dapat membantu merilekskan jantung dan juga pembuluh darah, sehingga menjaga aliran darah untuk tetap lancar.

Menghilangkan Mual dan Flu
Caranya cukup mudah, pertama keringkan daun kemangi dan kemudian seduh layaknya teh. Minum air teh kemangi tersebut dua kali dalah sehari dan badan Anda akan sembuh dari mual serta menghalau flu datang.

Menghilangkan Bau Mulut

Caranya, ambil daun kemangi, biji juga akarnya. Bersihkan dan kemudian seduh dengan air yang panas. Air seduhan tersebut bisa Anda tambahkan dengan gula merah atau madu. Minum air tersebut di setiap pagi sebelum beraktifitas.

Meredakan Perut Kembung
Caranya, rebus daun kemangi dengan bawang merah yang kemudian dicampur dengan minyak kelapa. Ramuan tersebut segera dioleskan pada perut yang dirasa kembung.

Cukup banyak bukan manfaat dari daun kemangi ini, yang semoga saja setelah membaca artikel ini, kamu tidak ragu lagi untuk mengkomsumsinya, karena selain rasanya yang enak, Daun kemangi juga memiliki Khasiat yang luar biasa.
Rating: 4.5