http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Sunday 3 November 2013

Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil

Buah Kiwi merupakan buah yang masih sejenis dengan Buah beri yakni dengan kelompok Kultivar, yang mana merupakan kayu pohon anggur Actinidia deliciosa dan hibrida, Buah ini berasal dari Cina tepatnya di daerah Shaanxi, Normalnya buah yang satu ini berbentuk Oval seperti Telur ayam, tentu anda yang sudah melihatnya akan sangat mengenal buah yang satu ini karena keunikanya, Buah ini juga memiliki banyak serat yang berguna untuk Tubuh, Oleh karenanya pada kesempatan kali ini kami mencoba untuk membahas mengenai Manfaat Buah Kiwi, Kulit Buah Kiwi berwarna Hijau Kecoklat-coklatan sementara itu daging di dalamnya berwarna Hijau cerah dan berwarna kehitaman untuk biji-biji kecil di dalamnya yang dapat di makan.

Manfaat Buah Kiwi
Ilustrasi Buah Kiwi

Untuk Ibu yang sedang Hamil sudah barang tentu memerlukan Gizi yang lebih dari biasanya tentu saya hal ini untuk Keperluan Sang anak kelak agar bisa tumbuh lebih sehat, nah salah satu untuk memenuhi Gizi tersebut adaah Buah kiwi ini, Gimana cara pemanfaatan Buah kiwi untuk ibu hamil ini, bagi yang ini tau mari kita simak artikel Manfaat Buah Kiwi berikut ini.

1. Buah Kiwi Menjaga kesehatan saraf janin yang dikandung
Buah kiwi merupakan makanan kaya gizi bagi seorang ibu yang sedang hamil karena kandungan asid folik yang tinggi. Manfaat makan buah kiwi saat hamil adalah menghindari bayi lahir dalam keadaan cacat saraf, yaitu perkembangan otak dan saraf yang tidak sempurna sebanyak 70%.

Beberapa kecacatan syaraf yang sering terjadi sewaktu bayi dilahirkan adalah spina bifida, penutup saraf tunjang dan kolum spina tidak lengkap. Khasiat buah kiwi untuk ibu hamil dapat memperkecil resiko terjadinya cacat saraf seperti di atas.

2. Buah Kiwi Mencegah munculnya penyakit katarak
Kandungan senyawa lutein dalam buah kiwi bermanfaat untuk ibu hamil karena dapat mencegah terjadinya katarak. Masalah kesehatan mata umum terjadi pada ibu yang sedang mengandung buah hati. Memakan buah-buahan yang kaya nutrisi serta gizi merupakan solusi terbaik dan paling aman untuk tetap sehat selama masa kehamilan.

3. Buah Kiwi Menjaga berat badan tetap ideal
Satu lagi manfaat buah kiwi untuk ibu hamil yaitu menjaga berat tubuh tetap seimbang agar tidak mengalami obesitas. Kandungan serat terlarut pada kiwi sangat baik untuk kesehatan pencernaan dan mencegah perut kembung saat hamil

4. Buah Kiwi Mengurangi resiko stroke pada kehamilan
Dari penelitian yang dilakukan oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC) stroke pada wanita hamil mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Penyakit ini banyak dialami oleh ibu yang hamil dengan obesitas, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Manfaat buah kiwi untuk kesehatan ibu hamil yaitu mencegah terjadinya sumbatan pada pembuluh darah dengan bantuan zat antioksidan alami seperti polifenol. Dan efeknya, stroke dan serangan jantung pun menjauh.

Nah Demikian setelah kita membaca artikel Manfaat Buah Kiwi baru kita tau jika buah yang satu ini memiliki manfaat yang sangat banyak sekali, jika anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan saja anda bagikan artikel ini kepada teman-teman anda semua melalui media sosial seperti Facebook dan Juga yang lainya, Sampai bertemu di artikel berikutnya di blog Manfaat Buah ini.
Rating: 4.5