http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Monday 12 May 2014

Manfaat Dan Khasiat Belimbing Wuluh Untuk Obat

Manfaat Buah Belimbing - Kita masih akan berbicara mengenai Buah belimbing yang mana pada sebelumnya kita telah membahas dengan Tuntas mengenai Manfaat Buah belimbing manis untuk Kecantikan maka pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas mengenai Varian dari buah belimbing manis yakni Belimbing Wuluh, berbeda dengan belimbing Manis yang kita manfaatkan untuk Kecantikan, maka belimbing Wuluh ini dapat kita manfaatkan sebagai Obat-obatan atau Manfaat Belimbing Wuluh untuk kesehatan yang bisa anda coba hari ini juga seusai membaca artikel yang ada di blog Kesehatan ini.

Manfaat buah belimbing
Ilustrasi Belimbing Wuluh

Buah belimbing yang kadang sering kita kenal dengan Belimbing sayur ini merupakan tumbuhan yang berasal dari Kepulauan Maluku yang kemudian di Kembangkan dan Tumbuh secara bebas di seluruh Indonesia, Fillifina, Malaysia, Sri Langka Serta Miyanmar. Nah Sekarang mari kita lihat apa saja manfaat Belimbing Wuluh ini untuk Kesehatan.

1. Belimbing Wulu Sebagai Obat Gondongan.
Ambil 10 ranting muda belimbing wuluh berikut daunnya dan 4 butir bawang merah setelah dicuci bersih lalu ditumbuk halus. Kemudian Balurkan ketempat yang sakit.

2.Obat Batuk Dengan Belimbing Wuluh

Bahan Bahan Yang Di Butuhkan :
  • 25 kuntum bunga belimbing wuluh,
  • 1 jari rimpang temu-giring,
  • 1 jari kulit kayu manis,
  • 1 jari rimpang kencur,
  • 2 butir bawang merah,
  • 1/4 genggam pegagan,
  • 1/4 genggam daun saga,
  • 1/4 genggam daun inggu,
  • 1/4 genggam daun sendok,
Cara Membuat Obat Batuk Belimbing Wuluh :
  1. semua bahan dicuci dan dipotong-potong seperlunya,
  2. Kemudian direbus dengan 5 gelas air bersih sampai tersisa 2 1/4 gelas.
  3. Setelah dingin disaring, diminum dengan madu seperlunya. Sehari 3 kali 3/4 gelas.
  4. Dan semoga Batuknya Cepat Sembuh.
Nah Demikian Beberapa Manfaat dan Khasiat buah Belimbing Wuluh untuk Kesehatan, Sebenarnya masih banyak sekali manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan, tapi karena keterbatasan waktu maka pada kesempatan kali ini hanya ini yang kami berikan untuk anda, InsyaAllah di lain kesempatan saya akan kembali membahas mengenai Belimbing Wuluh untuk Pengobatan, Nah semoga Info yang kami berikan bermanfaat, terima kasih.
Rating: 4.5